RSS

Kamis, 07 Februari 2013

Wisata Kuliner Bali

KARMA STEAKHOUSE AT KARMA JIMBARAN

KARMA STEAKHOUSE AT KARMA JIMBARAN
Saya lalu berpikir tidak ada salahnya saya tulis pengalaman kuliner saya di restoran fine dining dan berbagi cerita buat semua, walau makan di tempat seperti ini jelas cuma bisa setahun sekali buat saya. Awal mulanya memang saya hanya ingin menulis tentang tempat makan di Bali yang enak, sehat, dengan harga terjangkau – jadi lebih ke model ‘warung’ (gue banget!) adalah yang terbaik menurut saya untuk direkomendasikan untuk para pengunjung Pulau Bali. Beberapa waktu lalu akhirnya saya dan Bart berjanji bertemu untuk makan siang – lunch rendezvous, ceritanya – di Karma Steak House di Karma Jimbaran Resort, dan bener makan siang kali ini membuat saya bisa sungguh menikmati dan bersyukur atas indahnya hidup ini, dan mengagumi talenta yang dimiliki oleh JuruMasak/Chef kelas dunia dengan kreasi kuliner tingkat tingginya di tempat ini.
Read the rest of this entry »

Top 5 Foods to eat in Indonesia – Guestpost on cumidanciki.com

Top 5 Foods to eat in Indonesia – Guestpost on cumidanciki.com Once in a while, my fellow travel & culinary bloggers asked me to write a guestpost about Bali travel tips or Bali culinary delights. My lovely Tweeple @agentcikay from Malaysia’s foremost travel & culinary blog – www.cumidanciki.com wanted her readers to know more about what’s favorite to eat in Indonesia. So here you go, welcome to : SATE! BAKSO! NASI GORENG nation…(fav quote by President Barrack Obama whospent his childhood in Jakarta, Indonesia). Read my guestpost here : http://su.pr/1Hx3O8 – Enjoy Indonesia culinary expedition! – BEE

NASI JINGGO SIMPANGAN JIMBARAN

NASI JINGGO SIMPANGAN JIMBARAN Laper malem-malem di Bali, kemana ya? Yang ngenyangin tapi bukan burger atau junk food, bisa nongkrong bebas,lama,yang jelas murah, sambil nikmatin juga suasana kota Denpasar atau belahan kota lainnya di Bali, di waktu malam. Favorite saya dan Bart adalah sebuah nasi dibungkus daun pisang yang membuat nasinya jadi harum, dengan sedikit lauk pauk ala kadarnya, dan ada sambel pedesnya. Kalo di Yogya orang kenal Nasi Kucing, atau Nasi Koboi di Solo disebut Nasi Bandeng, nah kalo di Bali orang nyebutnya : Nasi Jinggo. Lucu juga namanya ya (Jinggo! Jinggo Jinggo! HUGGHHH!).
Read the rest of this entry »
Tagged : ,

THE PAYANGAN HIDEAWAY, UBUD

THE PAYANGAN HIDEAWAY, UBUD
Akhir-akhir ini saya terlalu sibuk mengurus pekerjaan lain, ide menulis rada macet, ‘mood’-pun sering hilang, karena padatnya jadwal pekerjaan, membuat saya cukup stress dan butuh penyegaran badan, dan pikiran. Kembali ke alam – itu ide saya. Sekalian bekerja juga santai, pas banget dapat undangan menginap di salah satu villa di Ubud.
Read the rest of this entry »

MY JAVA GASTRONOMY EXPEDITION 2009

MY JAVA GASTRONOMY EXPEDITION 2009 Dalam perjalanan saya road trip ke Jawa baru-baru ini, banyak sekali tempat makan yang unik, menarik, sehingga saya harus merangkumnya dalam satu tulisan wisata kuliner di Jawa ini.Perjalanan kami dari Bali, singgah di beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan tujuan akhir : My Bandung, Jawa Barat!..
Jawa Timur, Jawa Tengah, apalagi Jawa Barat dengan Bandungnya, punya buanyakk sekali makanan, cemilan khas, baik yang sudah melegenda dan klasik. Sebenernya dimanapun di daerah Indonesia ini, pasti punya kuliner spesial.

sumber :  http://www.wisatakulinerbali.com/

0 komentar:

Posting Komentar